Rabu, 14 November 2012

Cerpen: Manusia dan Kegelisan



Malam ini hebat banget aliran darah yang masuk ke otak dan ngalir ke seluruh tubuh gw, malam ini abis hujan, cuaca dingin jadi hati jadi ikut-ikutan kelabu mungkin. Ya gw ga tau siapa yang bikin hati gw dari merah menjadi kelabu gini, gw orangnya ga bisa curhat, apa lagi sama sembarang orang, tapi malem ini gw pengen banget ungkapin isi hati gw disini, hati gw yang paling dalem pengen ngomong.
Setelah gw rasa-rasain hati gw kaya ngejerit-jerit mikirin satu nama, sebut saja tom, gw ga tau kenapa gw mikirin tom, dimata gw tom sosok yang baik, mungkin kedekatan gw sama dia menyebabkan gw ada rasa sama dia, semoga ini cuman perasaan sesaat yang mudah hilang, karna gw berharap ga akan ada kerusakan hubungan yang baik sebelumnya cuman karna adanya satu kata yang paling aneh di dunia, yang bisa bikin orang bahagia, bisa  bikin orang sedih, dan bisa bikin hubungan gw sama tom rusak nantinya, yaitu “cinta”.
Gw emang remaja, mungkin wajar kalo gw ngerasain itu sama lawan jenis, apa lagi selama ini dia baik dan deket sama gw, cuman ga mudah buat mengakui itu, karna gw ga tau apa yang sebenernya gw rasain dan apa arti cinta sebenernya. Gw bukan anak yang polos, tapi gw kurang pengalaman aja kali ya karna gw terlalu hati-hati milih cowo waktu semasa gw SMA. Gw emang termasuk anak yang aktif dan otak lumayan dikit lah, dan punya beberapa prestasi di luar sekolah sehingga membuat gw agak milih-milih buat pacaran sama orang, minimal cowo itu ga malu-maluin buat gw.
Beberapa kali pacaran ternyata sekali gw di mainin sama pacar gw itu dan sekali gw di manfaatin aja buat bayarin dia ini itu, sial banget ya, ya tapi it’s ok lah itu buat pelajaran dan yang penting gw ga sampe jatuh miskin dan jatuh hati sama mereka.
Kembali ke pokok pencurhatan, gw coba jalanin aktifitas sehari-hari gw dengan kuliah dan ngerjain tugas-tugas gw, tapi kenapa dengan sangat sadar si tom ini masuk ke pikiran gw terus tiap hari. Pernah beberapa kali tom cerita mengenai cewe lain, it’s ok gw fikir itu wajar selama masih dalam konteks yang biasa aja, tapi tau ga sih kalo gw sebenernya harus mengakui ke diri gw sendiri kalo gw cemburu.
Tapi apapun yang tom lakuin di luar jangkauan gw gw percaya sama tom, sangat percaya sama dia. Kenapa? Bego ya gw? Gw ngomong kaya gini karna gw sangat tau siapa tom, gw ga peduli siapa yang suka sama dia, siapa yang ngejar-ngejar dia, tapi yang gw mau tau, ya kalian tau lah apa yang gw mau dari semua ini, gw cuman mau supaya isi hati gw ini tenang gimana caranya.
Oh ya kenapa sih gw percaya  kalo tom itu asli baik, karna dia yang bisa membawa gw ke perubahan yang lebih baik dalam hidup gw, sehingga hidup gw ini lebih berarti.

“Sekeras apapun aku menghindar tapi perasaan ini sulit di pungkiri
Kamu hadir di tengah semua masalahku, kesalanku yang membuatku lemah
Kamu kuatkan aku menyongsong hari esok dengan senyum
Kamu bagaikan cahaya yang di kirimkan tuhan untuk membantuku
Kamu adalah teman terbaik
Menghapus luka dan mengukir senyum di setiap hadir
Membuatku melihat betapa berartinya arti hidup ini
Tuhan, engkau telah menghadirkannya dalam hidupku
Tuhan, hanya engkau yang maha tahu isi hatiku.”

14 November 2012
Salam Hangat,

@yuniswd


Tidak ada komentar:

Posting Komentar